fa cup klasemen Reaksi Southgate Soal Gol Indah Watkins Lawan Belanda di Euro 2024

Gareth Southgate memuji performa timnas Inggris di Euro 2024, termasuk Ollie Watkins yang mencetak gol indah ke gawang Belanda.

Gareth Southgate memuji performa timnas Inggris di Euro 2024, termasuk Ollie Watkins yang mencetak gol indah ke gawang Belanda.

Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Belanda versus Spanyol di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (10/7) malam atau Kamis (11/7) dini hari WIB ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Inggris.

The Three Lions tertinggal lebih dulu lewat gol Xavi Simons pada menit ketujuh. Inggris lantas menyamakan kedudukan lewat penalti kontroversial Harry Kane pada menit ke-18.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan RedaksiLamine Yamal dan Sisi Gelap Bintang yang Terlalu Cepat BersinarBarcelona Pernah Tolak Tawaran Rp4,3 Triliun untuk Lamine YamalKeributan Pecah Usai Kolombia Hajar Uruguay di Copa America 2024

Pada menit ke-81, Kane ditarik keluar. Secara mengejutkan Southgate memilih Watkins sebagai pengganti dibanding Ivan Toney sebagai striker murni Inggris lainnya.

ADVERTISEMENT

Tak dinyana, intuisi Southgate ampuh. Striker Aston Villa ini kurang mendapat perhatian barisan pertahanan Belanda dan ketika ada momen mencetak gol kemenangan di menit ke-90. Watkins mencetak gol spektakuler dari sudut sempit.

Southgate mengatakan, Watkins sudah lama menanti momen ini. Ia berlatih dengan gigih meski kurang mendapat kesempatan. Saat tiba waktunya main, ia membalasnya dengan gol.

“Ini menunjukkan gaya Inggris yang lebih modern tetapi juga ketahanan dan karakter kelompok tersebut,” kata Southgate soal performa tim asuhannya melawan Belanda.

“Ollie Watkins telah berlatih seperti itu setiap hari. Dia telah berlatih untuk momennya, tidak peduli seberapa frustrasinya,” ucap pelatih 53 tahun ini dilansir dari Reuters.

Pria yang sudah menangani Inggris sejak 2016 ini mengatakan, chemistry pemain terjaga dengan baik. Satu sama lain saling mendukung dan menguatkan di setiap kesempatan.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Kobbie Mainoo Cetak Sejarah untuk Inggris di Euro 2024

“Mereka [pemain timnas Inggris] saling mendukung, mereka terikat dengan sangat baik dan malam ini [menang atas Belanda] adalah contohnya,” kata Southgate saat jumpa pers.

Namun perjuangan Inggris belum usai. Masih ada laga final melawan Spanyol pada Minggu (14/7) yang harus dimenangkan. Segenap pemain disebutkan sangat termotivasi.

(abs/rhr)

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar