fa cup klasemen Tatap Final AFF U-19, 3 Hal Ini Perlu Dibenahi dari Skuad Timnas Indonesia

Tatap Final AFF U-19, 3 Hal Ini Perlu Dibenahi dari Skuad Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-19. (pssi.org)

Timnas Indonesia U-19 akhirnya kembali memasuki babak final ajang Piala AFF U-19 2024 untuk kedua kalinya sejak lebih dari 10 tahun silam.

Melansir dari laman resmi PSSI, skud garuda U-19 sukses melaju ke partai final usai mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal yang digelar pada Sabtu (27/07/2024). Hal ini sekaligus menjadi kemenangan pertama timnas Indonesia U-19 atas Malaysia di ajang Piala AFF U-19.

Namun, tentunya ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan oleh Indra Sjafri jelang laga final kontra Thailand yang digelar pada Senin (29/07/2024) nanti.

Hal ini tentunya terlihat dari permainan skuad garuda U-19 dalam babak semifinal melawan timnas Malaysia kemarin. Berikut 3 hal yang masih perlu dibenahi oleh timnas Indonesia U-19 jelang laga final Piala AFF U-19 2024.

1. Ketenangan Penyelesaian Akhir Masih Buruk

Dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2024 melawan Malaysia kemarin, timnas Indonesia U-19 sejatinya mampu menguasai jalannya laga dan lebih banyak menciptakan peluang. Melansir dari laman Aseanfootballg, timnas Indonesia U-19 setidaknya melepaskan 11 tembakan ke arah gawang timnas Malaysia, namun hanya setengahnya yang mampu menemui target atau shot-on-target.

Hal ini mengindikasikan bahwa kemampuan penyelesaian akhir para punggawa timnas Indonesia masih kurang dan perlu ditingkatkan kembali. Tentunya memaksimalkan peluang sekecil mungkin adalah hal yang perlu dimaksimalkan jika ingin menembus lini pertahanan Thailand yang dikenal cukup rapat.

2. Kurangi Memperagakan Kemampuan Individu yang Tak Perlu

Salah satu hal yang juga perlu dibenahi dari timnas Indonesia U-19 adalah kurangi memperagakan kemampuan individu yang tak perlu. Hal ini terlihat dari beberapa pemain timnas Indonesia U-19 yang masih memilih menggiring bola melewati pemain lawan daripada memilih melakukan umpan saat posisi teman terbuka.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Sikap Carlos Sainz Bikin Pembalap Lain Kesal, Siapa yang Bisa Disalahkan?

Faktor ini meskipun tak terlalu krusial, namun tetap harus mendapatkan pembenahan agar tidak rawan terjadi blunder yang justru bisa membahayakan lini pertahanan sendiri.

3. Kurang Aktifnya Lini Tengah

Dalam laga kontra Malaysia di babak semifinal kemarin, lini tengah timnas Indonesia masih belum bisa memberikan kontribusi dengan maksimal, setidaknya hingga 45 menit pertama. Melansir dari laman Aseanfootball, peran pengatur serangan di lini tengah yang dipegang oleh Figo Dennis belum terlalu terlihat.

Oleh karena itu, kiranya mungkin Indra Sjafri perlu membenahi sektor ini agar suplai bola dari lini belakang ke depan lebih maksimal.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu dibenahi oleh timnas Indonesia U-19 jelang laga final Piala AFF U-19.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, memiliki siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, analisis prediksi hasil pertandingan basket dan sepak bola berdasarkan data, catatan historis, dan analisis pertandingan.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Timnas Indonesia Diusulkan Menjamu Jepang di Stadion GBT, PSSI Beri Restu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar