fa cup klasemen Persaingan Antar Pemain Naturalisasi Ketat, Timnas Indonesia Diuntungkan

Persaingan Antar Pemain Naturalisasi Ketat, Timnas Indonesia Diuntungkan

Elkan Baggot di antara para penggawa timnas Indonesia (pssi.org)

Derasnya arus pemain naturalisasi ke tubuh timnas Indonesia secara perlahan tapi pasti mulai menguntungkan. Keuntungan tersebut ternyata bukan hanya masalah stok yang melimpah namun kualitas mereka pun semakin bagus.

Dilansir dari suara.com, Senin (15/7/2024), Ahmed Zaki Iskandar, manajer Timnas Indonesia U-17 dan U-20 mengatakan stok pemain naturalisasi kini melimpah. Jawaban itu dikaitkan dengan kasus penolakan Elkan Baggott saat dipanggil PSSI dalam play-off Olimpiade Paris 2024 beberapa waktu lalu.

Apa yang dimaksud Zaki adalah penolakan itu tidak terlalu berpengaruh bagi timnas Indonesia. Sebab dalam kenyataannya, dalam tubuh timnas Indonesia masih banyak pemain naturalisasi yang bisa menggantikan peran Elkan Baggott.

Selama ini memang berkembang di Masyarakat bahwa para pemain naturalisasi mempunyai hak privilege. Artinya, mereka mendapat jaminan pasti dimainkan dalam sebuah ajang. Bahkan jika mungkin timnas Indonesia didominasi oleh para pemain naturalisasi.

“Proses penyaringan secara natural juga, siapa yang berkembang, yang menjaga konsistensi kemampuannya, itu yang akan terseleksi masuk, siapa yang lalai juga akan tumbang,” lanjut Zaki.

Dalam ucapannya jelas Zaki mengatakan bahwa status pemain naturalisasi bukan jaminan akan masuk dalam timnas. Semua tergantung pada pemantauan sang pelatih dan juga kebutuhan pelatih.

Kasus yang paling menonjol tentunya tentang Stefano Lilipaly. Performa gacor Fano di Liga 1 bersama Borneo FC tidak membuat Shin Tae-yong tertarik. Sehingga Fano dan beberapa penggawa Borneo FC menyindir Shin Tae-yong di berbagai kesempatan.

Demikian pula dengan keberadaan Marc Klok di Persib Bandung. Dalam laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok tidak lagi menjadi prioritas Shin Tae-yong.

Dalam kenyataannya, meski tanpa nama-nama tersebut, timnas Indonesia tetap mampu tampil bagus. Hal ini menunjukkan bahwa timnas Indonesia kini tidak lagi akan tergantung pada satu dua pemain naturalisasi.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Kobbie Mainoo Cetak Sejarah untuk Inggris di Euro 2024

Persaingan diperkirakan akan semakin sengit dengan masuknya beberapa nama lagi, seperti Jens Reven. Keberadaan sosok satu ini dipastikan akan mengusik Rafael Struick yang selama ini nyaman.

Dengan sengitnya persaingan maka dapat dipastikan setiap pemain akan mencoba memikat Shin Tae-yong lewat penampilan ciamik di klub masing-masing. Sebab saat membutuhkan jasa mereka Shin Tae-yong dan staf kepelatihan akan memantau performa para pemain di klub masing-masing.

Cek berita dan artikel lainnya diGOOGLE NEWS.

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, memiliki siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, analisis prediksi hasil pertandingan basket dan sepak bola berdasarkan data, catatan historis, dan analisis pertandingan.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar