fa cup klasemen Target Masuk 100 Besar FIFA, Shin Tae-yong dan PSSI Bisa Tiru Cara Pelatih Timnas Vietnam

Target Masuk 100 Besar FIFA, Shin Tae-yong dan PSSI Bisa Tiru Cara Pelatih Timnas Vietnam

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah sukses menjebol gawang Filipina (pssi.org)

Pasca mengikat Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027 mendatang, induk sepak bola Indonesia, PSSI merilis pula target yang dibebankan kepada sang pelatih.

Melansir laman Suara.com, alih-alih memberikan target untuk membawa Pasukan Merah Putih ke putaran final Piala Dunia 2026, PSSI justru menargetkan STY untuk bisa membawa Timnas Indonesia menembus peringkat 100 besar FIFA.

Hal ini tentunya cukup masuk akal. Sebab tetangga-tetangga Indonesia di kawasan Asia Tenggara seperti Vietnam maupun Thailand, juga sukses melakukannya dengan komposisi pemain yang tak jauh berbeda.

Bahkan, jika STY dan PSSI berkenan, mereka bisa meniru apa yang dilakukan oleh mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo yang sukses membawa Pasukan Vietnam menembus elit 100 besar dunia.

Disadur dari laman Transfermarkt, Park Hang-seo diserahi tugas untuk membesut Timnas Vietnam senior pada tanggal 15 Oktober 2017. Kala itu, peringkat yang dimiliki oleh Vietnam masih berada di angka 130 dunia.

Selain memanfaatkan event-event seperti kualifikasi Piala Dunia ataupun Piala AFF, Park Hang-seo juga memanfaatkan FIFA match day dan mencari lawan-lawan yang seimbang tapi memiliki peringkat FIFA yang lebih bagus daripada Vietnam.

Seperti contoh, pada bulan Maret 2018, Park Hang-seo mengagendakan laga uji coba melawan Yordania di laga FIFA match day dan berakhir dengan imbang. Namun karena peringkat Yordania lebih bagus daripada Vietnam, mereka pun mendapatkan tambahan poin dari laga tersebut.

Imbasnya pun jelas, di bulan April 2018, dalam rilisan peringkat FIFA, Timnas Vietnam naik peringkat di posisi ke-103 dunia sebelum pada akhirnya sukses menembus 100 besar dunia di bulan Oktober tahun yang sama.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Persaingan Antar Pemain Naturalisasi Ketat, Timnas Indonesia Diuntungkan

Selain tampil baik dan panen poin dari gelaran Piala Asia 2019, Timnas Vietnam juga sukses menjaga peringkat mereka di kisaran 100 besar dunia dengan trik yang sama, yakni melakukan laga uji coba melawan tim setara, namun dengan peringkat FIFA yang lebih baik atau tak jauh berbeda dengan mereka.

Kali ini, Park Hang-seo dan VFF menjadwalkan uji coba melawan Thailand dan Curacao. Meskipun di laga tersebut Vietnam meraih kemenangan atas Thailand dan kekalahan atas Curacao, namun mereka tetap mendapatkan tambahan poin imbas dari Pasukan Gajah Perang yang memiliki peringkat tak terpaut jauh.

Pun demikian halnya ketika mereka menelan kekalahan dari Curacao di laga uji coba bulan Juni 2019. Hal tersebut tak berarti yang signifikan bagi penurunan poin mereka karena dengan posisi peringkat di bawah Curacao yang berada di kisaran 70-80an FIFA, Vietnam hanya kehilangan sedikit poin saja dari kekalahan tersebut.

Jadi, ingin meniru cara Park Hang-seo dan Timnas Vietnam untuk menaikkan peringkat mereka ke 100 besar dunia? Tak ada salahnya kok!

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, memiliki siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, analisis prediksi hasil pertandingan basket dan sepak bola berdasarkan data, catatan historis, dan analisis pertandingan.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Baca selengkapnya :  fa cup klasemen Broncos memasukkan Drew Sanders ke daftar PUP

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar